Saturday 6 April 2013

assalamu alakum...Suatu hari saya melihat seekor anjing meminum air di dlm ember yg ada di depan rumah, kemudian airnya langsung saya buang tanpa mencuci ember tsb. Bbrp hari kemudian saya dengan sadar (tdk lupa) mencuci motor dgn tangan saya menggunakan ember tsb.
Yang saya tanyakan, 1. Apakah ember bekas tmpat minum anjing tersebut mengandung najis mugholadhoh? 2. Jika ember tsb mengandung najis mugholadhoh, apakah saya juga wajib mencuci tangan saya utk menghilangkan najis mugholadhoh tsb?Mohon penjelasannya, trim's.


jawab

Wa alaikumussalam,wr.wb.melihat deskripsi masalah dan kronologinya,Maka ember tersebut terkena najus Mugholadzoh dan sampean juga wajib membasuh anggota badan yg terkena najis tersebut 


Sprti yg kita tahu, membersihkan najis mugholadhoh adlh dgn mencuci 7X, lalu 1X diantaranya dicuci dgn pasir. 
Skrg muncul pertanyaan baru, bgm cara mencuci seluruh badan yg terkontaminasi najis mugholadhoh? Apakah seluruh anggota badan mesti dicuci jga dgn tanah?


Gak sprti tu jga.. Harus membsuh slrh bdan dngn tanah..
Tp ckp hanya dngn ambil air 1 embr blh krng atau lbh.. Yaah sckp nya lah.. Kmdian kta msukan tnh skra nya air trsbt sdh brbh war
na mnjd keruh.. Kmdian air trsbt d gunakan untk mnsckan slrh bdan yang trkna najs mkhldzh..
Yaa blh d awal d tngggah atu d akhr , yng pnting d slah 1 dr 7 bshan trsbt.. Dan bgt jga cra mnsckan mtor, pakaian Dll............

disarankan yg pake tanah diawal..biar lebih bersih

No comments:

Post a Comment